Saturday, July 6, 2013

Teknologi mempermudah atau mempersulit kita?

Teknologi yang saya maksud disini adalah teknologi smartphone tentunya. Tak salah jika smartphone diartikan sebagai ponsel cerdas, bahkan konon kabarnya kecerdasan dari smartphone melebihi manusia. Tapi jangan kecewa dulu, karena tentu saja smartphone tidak punya akal dan perasaan seperti manusia. Dan yang menciptakan smartphone itu sendiri adalah manusia. Contoh dari kecerdasan smartphone adalah dimana saya bisa menulis artikel ini hanya dari kamar kost tanpa harus pergi ke warnet atau repot - repot membuka laptop. Berkat smartphone, saya bisa menulis artikel dimana saja dan kapan saja. Tentunya ketika ide tiba - tiba muncul di kepala ya harus segera saya salurkan, karena kalau tidak nanti akan menjadi penyakit. Saya bisa menulis artikel bahkan ketika saya melihat suatu kejadian. Sangat up to date bukan? Saya peroleh smartphone ini hanya dengan budget di bawah dua juta, tapi dengan spesifikasi setara dengan smartphone tiga jutaan. Bagaimana rekan blogger? Kira - kira smartphone itu mempermudah atau mempersulit kita? Kalau menurut saya smartphone itu mempersulit ketika kita kehabisan pulsa paket data di saat tanggal tua. Kiranya itu dulu celotehan dari saya, saya mau melanjutkan minum kopi yang tertunda tadi. Sumbang saran brilian dari rekan blogger selalu saya nantikan.

No comments:

Post a Comment